eni rulita

Menulis itu seperti keajaiban. Menciptakan dunia sesuai kehendak kita. Melalui kata dan rasa. Terlebih jika bermanfaat bagi orang lain. Nikmat yang tiada tara....

Selengkapnya
Finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah, Terimakasih Pak Leck, Media Guru

Finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah, Terimakasih Pak Leck, Media Guru

Waoow. Apakah ini benar?. Masih tak percaya kupandangi layar smartphoneku. Ada tabel kecil yang berisikan nama-nama finalis yang lolos dalam lomba penulisan artikel populer yang diselenggarakan dalam rangka HUT PGRI ke 72. Namaku berada pada nomor 3. Sensasional. Degup jantungku semakin keras. Antara percaya dan tidak, jari jemariku memebnatngkan gambar pada layar mencoba memperbesar tampilannya.

Alhamdulillah, desisku dalam hati. Tak berani berteriak karena takut dikatakan orang gila, saat itu aku berada pada antrean sebuah bank. Mencoba mengatur nafas dan duduk lebih tenang, sambil terus berucap syukur. Kesadaranku sudah mulai membaik, membaca kembali daftar nama 10 finalis yang ada pada grup itu. Ternyata hanya saya saja yang guru SD, satu lagi dari SD tapi kepala sekolah. Sisanya dari SMP dan SMA.

Berasa semut diantara singa berkuku tajam. Kecil sekali. Ditambah lagi ada diantara finalis yang merupakan jurnalis senior, sisanya kepala perpustakaan, guru Bahasa Indonesia dan ada juga yang tahun lalu menjadi juri lomba serupa. Bertambah ciut nyali ini. Apalagi perlombaan seperti ini baru pertama kali kuikuti. Memberanikan diri mengirim naskah setelah beberapa kali meminta saran dan masukan dari Pack Leck. Alhamdulillah Pack Leck adalah orang yang welcome dan ditengah kesibukannya mau melaungkan waktunya untuk memberikan saran pada naskah yang akan saya kirim.

Menulis adalah hal yang aku benci. Itu sebelum aku kenal media guru. Sejak mengikuti pelatihan sagu sabu di Pancuran Mas. Menyadarkanku dari tidur pulas, bangun dengan semangat baru menulis itu mudah. Ternyata memang benar, tidak perlu berfikir apa yang akan kita tulis, tapi tulisan itu akan mengalir, atas petunjuk-Nya.

Besok Aku harus menyiapkan untuk tahap wawancara dan presentasi. Gugup luar biasa pastinya. Kebingungan ini segera kutepis dengan menghubungi Pak Leck lewa wa, Beliau dengan sabar menuntun untuk membuat lembar presentasi dan setelah selesai kukirimkan kepada beliau untuk dikoreksi. Berdasarkan masukannya ada bebrapa hal yang kusempurnakan.

Apapun hasilnya besok, Sang Juara sudah ada dalam catatan Sang Maha Kuasa. Diberi kesempatan untuk belajar pada orang-orang hebat pada sebuah ajang yang luar biasa adalah sebuah keajaiban bagiku. Terimakasih Pack Leck, Media Guru.

Disela-sela membuat lembar presentasi

Pengalusan, 23 Nov 2017. 23.57

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Smg sukses Mba Eni...

07 Dec
Balas

Aamiin, terimakasih mba anita

07 Dec

Smg sukses Mba Eni...

07 Dec
Balas

Selamat bu Eni, sukses selalu

07 Dec
Balas

Selamat juga untuk prestasinya menjadi penulis terpopuler di gurusiana

07 Dec

saya merasa tulisan ini dicurahkan dengan penuh perasaan dan sangat emosional. Buktinya, masih banyak ditemui salah tulis maupun salah kata. Semoga penulisnya punya kesempatan untuk merevisi.

07 Dec
Balas

Iya pak leck, terimakasih... Seperti biasa, saranmu selalu kunanti, he...

07 Dec

selamat bu eni, sukses menantimu....

07 Dec
Balas

Aamiin, matur suwun. sukses juga untuk bu eti

07 Dec

selamat bu eni, sukses menantimu....

07 Dec
Balas

Aammin, terimakasih bu eti. Sukses juga untuk bu Eti

07 Dec

Selamat bu. Mantap.

07 Dec
Balas

Matur suwun pak pras

07 Dec

Selamat bun, sukses selalu...

07 Dec
Balas

Makasih bunda.. Aamiin

07 Dec

Keren.

07 Dec
Balas

Matur suwun pak ajung, salam kenal, hee

07 Dec

Jiaaaand...sekali jalan, terbang... Sayapmu tersedia, tinggal maumu saja...Sukses...

07 Dec
Balas

Aamiin, terimakasih Pak Yuli

07 Dec

Selamat ya b eni, Sy jd banggaaa banget pernah menjadi gurumu, Sukses ya nak!

07 Dec
Balas

Terimakasih bu. Apa yang didapat seorang murid pasti tidak lepas dari ajaran gurunya

07 Dec

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali